get app
inews
Aa Read Next : Mau Jadi Influencer, Simak Tips Sherly Lembono agar Tidak Menyesatkan!

Sherly Lembono, Hotmom Ini Beri Ramuan Kurangi Kecanduan Gadget dan Tayangan Online Pada Anak

Senin, 16 Mei 2022 | 15:26 WIB
header img
Sherly Lembono bersama suami bersma @jasonmilesgamafu. (Foto: Dok Pribadi)

Namun bagaimana jika ada kerabat sebaya yang tiba-tiba datang kerumah dan mengajak si anak bermain gawai dan nonton tayangan online? 

Menurut Sherly, pada momen-momen tertentu, bermain gawai dan nonton tayangan online boleh-boleh saja dilakukan. Namun tetap harus dibatasi agar si anak tidak kecanduan lagi.

"Kecuali bener-bener kayak saudara ada yang datang ke rumah atau kerabat nonton, baru ikut nonton bentar terus buru-buru diajak kegiatan, atau misal bosen gak tertarik uda gak mau nonton," jelasnya.

Untuk mengalihkan perhatian, kata dia, saudara dan si anak bisa diajak kegiatan yang melibatkan beberapa orang seperti memainkan permainana tradisional.

"Bermain sembuyi-sembunyian, gendong-gendongan gitu, apa kayak jadi monster-monsteran juga bisa. Kalau bosen main coba ajak baca buku apa coret-coret dan belajar warna gambar mainan mobil-mobilan apa boneka," katanya.

Sherly yakin, tips-tips sederhana tersebut apabila dilakukan secara konsisten oleh suami-istri maka akan berhasil.

"Pasti bisa kok. Awalnya memang repot dan kewalahan, maka harus gantian sama suami. Yang pasti, sebelum mengenal hape, pastikan di anak mengenal aktivitas lain," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut