get app
inews
Aa Read Next : Cerita Bristol Rovers Tunduk dari Northampton Town Skor 1-3, Elkan Baggott Miliki Catatan Positif

Kandaskan Southampton, The Reds Tempel Ketat Manchester City 

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:32 WIB
header img
Liverpool menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022 usai mengkandaskan perlawanan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris

SURABAYA, iNews.id - Liverpool menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022 usai mengkandaskan perlawanan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris Pekan ke-37. The Reds berhasil menang dengan skor tipis 1-2 atas tuan rumah Southampton.

Bermain di St. Mary's Stadium, markas Southampton, Rabu dinihari (18-5-2022) James Milner dkk di paksa kerja keras untuk menaklukkan perlawanan Southampton. Liverpool mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2 atas Southampton. Dua gol kemenangan The Reds di cetak oleh Takumi Minamino di menit ke-27 dan Joel Matip di menit ke-67. Sedangkan gol Southampton di cetak oleh Nathan Redmond di menit ke-13.

Kemenangan atas tersebut menjaga asa Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2021/2022. The Reds berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 89 poin, tertinggal 1 poin atas Mann City yang berada di puncak klasemen. Menyisakan satu pertandingan Liverpool berharap The Citizens tergelincir atas lawannya.

Mengawali babak pertama Liverpool tampil menyerang pertahanan Southampton sejak menit awal babak pertama. Namun keasyikan menyerang gawang The Reds di bobol pemain Southampton, Nathan Redmond di menit ke-13. Aksi individunya menyisir sisi kanan pertahanan Liverpool dan di akhiri tendangan melengkung tidak mampu di jangka penjaga gawang Liverpool, Allison Becker, skor 1-0 untuk Southampton unggul atas Liverpool.

Tertinggal 1-0 tim anak asuh Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Southampton. Menit ke-18 The Reds berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Roberto Firmino, namun gol tersebut di anulir wasit karena sebelum cetak gol Firmino berada dalam posisi offside. Menit ke-26 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain asal Jepang, Takumi Minamino memanfaatkan umpan James Milner. Tendangan keras Minamino bersarang ke pojok atas gawang Southampton, yang di kawal oleh Alex McCarthy, skor berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan Liverpool semakin meningkatkan serangannya untuk mencetak gol keduanya. Namun hingga akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, Usai turun minum Liverpool langsung tancap gas dengan mengempur pertahanan Southampton. Menit ke-48 The Reds mendapat peluang melalui tendangan kaki kiri Diogo Jota, namun sayang tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Alex McCarthy.

Menit ke-67 Liverpool berhasil mencetak gol melalui sundulan Joel Matip memanfaatkan sepak pojok Tsimikas, skor 1-2 untuk keunggulan Liverpool atas Southampton. Tertinggal tim tuan rumah mencoba bangkit dengan keluar dari tekanan pemain The Reds. 

Serangan di bangun pemain Southampton ke jantung pertahanan Liverpool di sisa waktu yang ada, namun barisan pertahanan Liverpool tampil solid menahan serangan pemain Southampton, sampai babak kedua berakhir skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool atas Southampton tetap bertahan.

Susunan Pemain : 

Southampton : Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Lyanco, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Nathan Redmond, Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Nathan Tella, Armando Broja.

Liverpool : Alisson Becker, Konstantinos Tsimikas, Ibrahima Konate, Joel Matip, Joseph Gomez, Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott, Diogo Jota, Roberto Firmino, Takumi Minamino.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut