get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Perintahkan Kapal Perang Buatan PAL Indonesia Perkuat Satuan Tempur di Perbatasan

Arungi Lautan Pasifik, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Akan Bergabung Dengan Angkatan Laut 26 Negara

Senin, 06 Juni 2022 | 13:48 WIB
header img
Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto memimpin langsung pelepasan di geladak KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Senin (06/6/2022). (Foto: Dispen Koarmada II)

SURABAYA, iNews.id - KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan satu pleton marinir siap mengarungi lautan pasifik. Para prajurit terbaik TNI Angkatan Laut Koarmada II ini akan bergabung dengan 26 negara melaksanakan Latihan Bersama Multilateral Rim of The Pacific (RIMPAC) tahun 2022.

Latihan Multilateral Rimpac merupakan latihan Angkatan Laut terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh US Navy dengan partisipasi negara negara Indo-Pasifik. 

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan,  Satgas RIMPAC Angkatan Laut sudah aktif dalam latihan ini mulai tahun 2006 dan tahun ini merupakan partisipasi TNI Angkatan Laut yang ke-7. 

Di tahun ini, TNI Angkatan Laut mengirimkan 167 personel yang terdiri dari KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dengan ABK 129 personel, satu peleton Marinir dengan kekuatan 35 personel, dan 3 personel sebagai staf pengendali latihan.

“Latma Multilateral Rimpac ini digelar setiap dua tahun antara US Navy dengan negara-negara Indo-Pasifik di bawah kendali Armada ke III US Navy," katanya saat memimpin langsung pelepasan di geladak KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Senin (06/6/2022).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut