get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina dan Pemkab Gresik Sidak Horeka serta Peternak Besar

Nelayan Gresik Sambut Gembira Rencana Pendirian SPBUN 

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:19 WIB
header img
Kabar pendirian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di area pelabuhan disambut gembira nelayan Gresik, Jawa Timur

Setelah beroperasi, dia juga meminta agar ada pengawasan dari pihak terkait, sehingga solar subsidi yang diberikan pemerintah ke nelayan tepat sasaran. “Tentu yang beli besok harus nelayan, jangan sampai bukan orang nelayan tapi beli disana,” imbuh dia.

Sementara itu, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyatakan, memang persoalan solar bagi para nelayan merupakan problem lama yang harus segera dicarikan solusi. Gresik, kata dia masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop solar bagi para nelayan, “Ini menjadi atensi kami untuk dapat mewujudkan keinginan nelayan kami,” ujar Bupati.

Rencana ke depan, lanjut Gus Yani, pihaknya akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Gresik Migas, untuk menjadi pengelola SPBUN tersebut. “Sehingga diharapkan agar dapat dikelola dengan baik dan memudahkan dalam pengawasan,” katanya.

Seperti diketahui, Bupati Gresik sebelumnya berkunjung ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Dirjen Perikanan Tangkap. Langkah cepat Bupati Gresik ini mendapat dukungan penuh dari Dirjen Muhammad Zaini. Sehingga kabupaten Gresik akan menjadi percontohan bagi kabupaten lain di Indonesia jika nantinya terealisasi

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut