get app
inews
Aa Read Next : KASAL : Kapal Selam Kekuatan Tempur yang Signifikan

KASAL Tunjuk Kolonel Laut (E) Mukhlis Pimpin STTAL

Senin, 13 Juni 2022 | 20:59 WIB
header img
KASAL Laksamana TNI Yudho Margono pimpin sertijab Pangkotama TNI Angkatan Laut. (Foto: Bagpen STTAL)

SURABAYA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, menunjuk Kolonel Laut (E) Mukhlis sebagai Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Kolonel Laut (E) Mukhlis diberikan amanah untuk meneruskan tugas Laksamana Pertama TNI Avando Bastari yang saat ini menempati jabatan baru sebagai Askomlekal.

Prosesi pergantian dilaksanakan melalui prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Dermaga Sunda Komplek Satuan Kapal Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (13/6/2022).

Laksamana TNI Yudho Margono menuturkan, ancaman dan gangguan keamanan aspek maritim akan selalu berubah dan berkembang seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga tugas TNI Angkatan Laut kedepan juga harus menyesuaikan.

"Hal ini menyadarkan kita semua apabila benturan kepentingan antar negara tidak dapat dikompromikan, maka perang adalah pilihannya," tuturnya.

"Menghadapi hal tersebut, jawabannya adalah membangun kemampuan dan kesiapsiagaan kita selaku komponen utama pertahanan negara," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut