Gunung Api Raung Batuk, Wisatawan dan Pendaki Tak Boleh Naik ke Puncak

Siswanto
Pos Pengawasan Gunung Api (PPGA), Raung mengimbau wisatawan dan para pendaki gunung untuk sementara waktu tidak melakukan pendakian. (Foto : BVMBG)

BANYUWANGI. iNews.id - Pos Pengawasan Gunung Api (PPGA), Raung mengimbau wisatawan dan para pendaki gunung untuk sementara waktu tidak melakukan pendakian ke puncak Gunung Raung. Himbauan ini dilakukan karena gunung sedang terjadi erupsi disertai semburan abu vulkanik. 

Kepala Pos Pengawasan Gunung Api (PPGA) Raung, Mukijo, saat dihubungi iNews.id melalui ponselnya mengatakan, jika saat ini Gunung Api Raung sudah tidak mengalami erupsi.

"Sampai saat ini, tidak ada erupsi susulan. Namun kami tetap melakukan pantauan aktifitas Gunung Api Raung tersebut," ujar Mukijo, Kamis (28/7/2022).

Mukijo menyampaikan, jalur pendakian yang melalui Desa Kalibaru sementara ditutup. Pihaknya bakal terus melakukan pemantauan, aktifitas Gunung Api Raung. Selain wisatawan dan pendaki, Mukijo juga mengingatkan   masyarakat yang ada di lereng Gunung Api Raung, agar selalu waspada. 

"Untuk sekarang statusnya Gunung Api Raung sudah normal, saya imbau semuanya terus waspada. Baik wisatawan, pendaki dan masyarakat sekitar lereng Gunung,"terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Api Raung mengalami erupsi disertai semburan abu vulknanik yang mengarah ke Wilayah Kabupaten Jember dan Bondowoso, pada Rabu (27/7/2022) sore. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network