BPSDM Jatim Jadi Referensi Pengembangan Lembaga Diklat se Indonesia Timur

Lukman
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai  menjadi narasumber tunggal dalam Forum Pertemuan Berbagi Pengalaman Penyelenggaraan Pelatihan yang digelar Puslatbang KMP LAN Makassar. (Foto: Istimewa)

Terkait kolaborasi, Aries mengaku telah melakukan kerjasama dengan 14 perguruan tinggi negeri/ swasta, 9 kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah, serta 6 lembaga pelatihan dan sertifikasi. 

Sebagai lembaga diklat, Aries menegaskan pentingnya program pengembangan kompetensi yang harus sesuai dengan kebutuhan ASN. Maka, tahun ini BPSDM Jatim setidaknya menyiapkan 8 program unggulan. 

Di antaranya ialah command center PPID, aplikasi pengembangan kompetensi mandiri (Si Bang Kodir), pusat pembelajaran jarak jauh (Puspa Raja), pelayanan administrasi widyaiswara online (Pawon), laboratorium inovasi dan Digital Management of Performance Planning and Evaluation (DIMPLE).

"Inovasi ini dikembangkan berbasis digital. Selain untuk memudahkan penggunaannya, inovasi berbasis digital menjadi tuntutan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi," jelas Aries.

"Terobosan yang juga sangat luar biasa adalah terwujudnya Corporate University (Corp-U) SDG's. Melalui Corp-U SDG's, BPSDM Jatim berupaya melakukan pengembangan SDM ASN yang berorientasi pada peningkatan kompetensi ASN sesuai tujuan dalam indikator SDG's," sambung Aries.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network