Lapangan MBH Selat Madura Mulai Produksi

Ali Masduki
Lapangan MDA-MBH Husky - CNOOC Madura Limited (HCML) di Selat Madura, Jawa Timur, sudah mulai berproduksi dengan aman. Foto/Istimewa.

Kang An bersama Wahyudin mengadakan pertemuan dengan Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, dan Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Nurwahidi, di Surabaya, 3-4 Agustus 2022. Dalam pertemuan tersebut, HCML memberikan laporan perkembangan proyek Lapangan MDA-MBH yang ditargetkan akan berproduksi tahun ini.
 
HCML pun sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi kepada unsur pemerintah dan masyarakat lokal terkait rencana operasi Lapangan MDA-MBH dan FPU ini. Sosialisasi dilakukan pertama kali di Pulau Sapudi tanggal 15 Juli 2022 yang dihadiri Camat, Kepala Desa 10 desa, perwakilan nelayan, Kapolsek, Danramil, perwakilan NU, dan para tokoh masyarakat/masyarakat.
 
Di sisi lain, HCML juga meminta dukungan kepada Pemerintah dalam kegiatan operasi produksi gas terbesar di Jawa Timur terkait kelancaran dan keamanan operasi di masa depan untuk proyek-proyeknya. Ini penting dalam menjaga citra HCML sebagai salah satu pemasok energi handal yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Sekaligus menegaskan kembali komitmen berkelanjutan HCML untuk berinvestasi di blok Selat Madura guna mendukung kecukupan energi nasional.



Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network