Senjata Produksi Pindad Menakutkan, Mampu Tembus Mobil Tank, Kini Diburu Pasukan Elit

Fatmawati
Senjata laras panjang atau sniper yang dimiliki Pindad menjadi rebutan banyak negara. Senjata yang satu ini mampu menembua tank miliki pasuka elit. Foto okezone

2. Tak Lebih Dari 4 Negara yang Mampu Membuat SPR 2

Faktanya, tak banyak negara yang mampu memproduksi senjata yang diberikan oleh Pindad kepada Kopassus ini. Kurang dari 4 negara saja, yakni Amerika, Eropa, dan Indonesia.

Hal ini sebabkan sniper SPR 2 masuk kedalam golongan besar di kelasnya. SPR 2 memiliki amunisi kaliber 12,7 milimeter.

"Senapan ini tergolong besar dengan kaliber 12,7 milimeter. Di pasaran biasanya cuma 5,62 milimeter," terang kadep komunikasi Pindad Sena Maulana di JIExpo Kemayoran Jakarta.

3. Memiliki Jangkauan Tembak Ribuan Meter

SPR 2 ini memiliki jangkauan target mencapai ribuan meter, bahkan hingga 2 km. Menjadikan senjata ini semakin unggul dibandingkan senjata luar negeri lainnya. Senjata kebanggaan Pindad ini bahkan mampu mengalahkan posisi sniper black arrow dan truvellow dengan jangkauan target di bawah SPR 2.

4. Peluru Mampu Menembus, Membakar, dan Meledak di Dalam Target

Fakta lain dari Senjata SPR 2 ini yakni memiliki amunisi atau peluru yang mampu mengenai target dengan memberikan 3 efek sekaligus. Ia dapat menembus, membakar, bahkan dapat meledak di dalam target dalam kurun satu waktu bersamaan.

Amunisi kalibernya berukuran 12,7 milimeter, lebih besar dibandingkan pasaran biasanya yang hanya berukuran 5,62 milimeter.

5. Amunisi Mampu Menembus Tank

Tak main-main, jenis peluru sepanjang 12,7 milimeter ini rupanya juga mampu menembus kendaraan lapis baja sekalipun. Bahkan. jenis pelurunya masuk kedalam jajaran amunisi yang paling ditakuti dunia.

Awalnya, senapan sniper SPR 2 berasal dari sniper SPR 2 buatan luar negeri milik TNI yang tak berani diuji coba. Kemudian Pindad berusaha menguji dan akhirnya membuat sendiri di tahun 2006. Dan akhirnya menghasilkan senjata menakjubkan yang menggegerkan dunia.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network