Gandeng Lurah Gunungsari, Matthew Ridwan Lee: PT ATM Unggulkan Harga Jual Padi Japonica

Ali
Vice Presiden Sales and Marketing PT ATM Matthew G H Ridwan Lee disambut Lurah Desa Gunungsari, Samsul Hidayat. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - PT Amerta Tani Maju (ATM) menawarkan program kemitraan padi japonica bagi para petani di Wilayah Pandeglang, Banten. 

Momen ini disambut baik oleh Lurah Desa Gunungsari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Samsul Hidayat. 

Desa Gunungsari sendiri memiliki luas 246ha dengan ketinggian 500 mdpl. Sebagian besar penduduk bekerja di sektor pertanian. Hal ini didukung oleh faktor luas daerah pertanian dan penduduk bermata pencaharian sebagai petani. 

"Letak geografis ini sangat cocok untuk penanaman padi japonica," terang Samsul Hidayat, Kamis (10/11/2022). 

Samsul Hidayat berharap upaya kemitraan padi japonica bersama PT ATM dapat menciptakan dampak positif dalam mendukung kemajuan Desa Gunungsari serta meningkatkan taraf kehidupan petani di wilayah tersebut. 

"Saya sangat berharap warga desa saya dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dari sektor pertanian, dan ini adalah kewajiban saya sebagai kepala desa," katanya.

Sementara itu, Vice Presiden Sales and Marketing PT ATM Matthew G H Ridwan Lee, mengatakan, PT ATM memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para petani. Karena menggunakan sistem MoU di depan dan harga beli gabah yang sudah disepakati bersama. 

MoU tersebut dilakukan antara PT ATM dan petani disaksikan oleh perangkat desa dan atau gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Usai penandatanganan kerja sama nanti, tambah Matthew, PT ATM akan melakukan sosialisasi, penyuluhan dan pendampingan petani melalui perangkat desa dan pemerintah setempat. 

PT ATM harus turun langsung dalam sosialiasi dengan petani indonesia, sehingga tercipta kerja sama kemitraan yang saling menguntungkan dan bersinergi dengan pemerintah setempat. Kepastian nilai jual tersebut menjadi strategi utama. 

"Kami memberikan jaminan kepastian untuk petani kemitraan PT ATM tanpa terguntung kepada harga gabah padi yang berubah-ubah. Serta membeli semua hasil gabah padi japonica tersebut dengan sistem tunai dan non-grading," ungkap Matthew. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network