Ini Kunci Timnas Australia Lolos 16 Besar Piala Dunia, Dibantu Keputusan Negara yang Sangat Jitu

Arif Ardliyanto
Timnas Australia lolos babak 16 besar Piala Dunia. Tidak mudah bisa lolos, butuh proses panjang untuk bisa menjadi negara dengan kekuatan bola di ASEAN. Foto Okezone

The Sun dalam publikasinya pada 2019 menyebutkan bahwa Australia memilih bergabung dengan AFC agar bisa lolos langsung ke Piala Dunia tanpa melewati play-off.

Sebelumnya, The Socceroos yang selalu menjadi raja sepak bola Oseania harus melewati babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia.

Sebab, FIFA hanya memberikan jatah setengah slot kepada OFC ke Piala Dunia, yaitu juara kualifikasi regional Oseania akan melawan negara dari konfederasi lain pada babak play-off.

Sebelum 2006, Australia selalu kalah pada babak play-off Kualifikasi Piala Dunia yaitu dari Korea Utara (1966), Israel (1970), Skotlandia (1986), Argentina (1994), Iran (1998), dan Uruguay (2002).
Keengganan FIFA memberikan satu tiket langsung lolos ke Piala Dunia kepada OFC membuat Australia lebih memilih bergabung dengan AFC yang menyediakan empat tiket lolos langsung ke Piala Dunia via babak kualifikasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network