Ribuan Alumni Bakal Hadiri Reuni Akbar 50 Tahun IKA Unair

Lukman
Reuni Akbar kali ini, para alumni tidak hanya sekedar berkumpul saja. Melainkan, ada upaya untuk berkontribusi membesarkan kampus. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair) bakal digelar pada Sabtu (17/12/2022) mendatang. Reuni yang bertepatan dengan tahun emas atau 50 tahun IKA Unair tersebut rencananya akan dihadiri 6.000 alumni. 

Ketua Panitia Reuni Akbar IKA Unair, Dr. Abdullah Machin menjelaskan, sebelum puncak acara, pihaknya sudah menggelar berbagai acara seperti bakti sosial (baksos) dan bakti lingkungan di lebih 500 titik yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. 

Selain itu, lanjut Machin, sebelumnya juga menggelar Ngaji Kebangsaan. Adapun rangkaian dari banyaknya kegiatan tersebut, reuni akbar mendatang merupakan puncak acara yang bertemakan CLBK, yang artinya Cepat Lambat Balik ke Kampus. Bagi yang hendak mengikuti acara reuni tersebut, bisa mengisi pendaftaran melalui https://ikaunair50th.merito.id/.

"Jadi kita mengharapkan agar para alumni Unair selalu ingat pada kampusnya dan mendukung Unair menjadi World Class University yang sekarang sudah peringkat 286 dunia," katanya, Rabu (14/12/2022).

Sementara itu, Sekjen PP IKA Unair, Indra N Fauzi, menambahkan Reuni Akbar kali ini, para alumni tidak hanya sekedar berkumpul saja. Melainkan, ada upaya untuk berkontribusi membesarkan kampus. 

Nantinya, ada peluncuran Lembaga Wakaf alumni Unair yang bekerja sama dengan Puspas Unair. Para alumni bisa mewakafkan dana pribadi secara sukarela di lembaga wakaf tersebut. 

"Dana yang terkumpul akan dikelola sebagai dana abadi yang dikelola profesional agar mendapatkan hasil optimal.  Hasil optimalisasi dana akan digunakan mendukung berbagai program pendidikan dan penelitian di Unair," katanya. 

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga akan terselenggara Pasar Raya Kuliner Nusantara, sekaligus rekor MURI melukis Garuda Pancasila terbesar dari alumni untuk negeri. Untuk memeriahkan acaranya, juga akan dihibur oleh artis  Reza Artamevia dan  Klanthink. 

"Kegiatan ini akan dihadiri Khofifah Indar Parawansah sebagai Ketua Umum IKA Unair," tandas Indra N Fauzi.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network