Sulitnya Bendung Peredaran Narkoba di Diskotik Kelas Atas Surabaya, Ini Kata Ketua DPD GRANAT Jatim

Firman Rachmanudin
Ilustrasi- Lokasi tempat hiburan malam di Kota Surabaya yang masuk kategori kelas atas. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peredaran narkotika di lokasi hiburan malam kelas atas Kota Surabaya sulit tersentuh. Hal ini terjadi lantaran Aparat Penegak Hukum (APH) tak berani untuk melakukan pengungkapan peredaran barang haram tersebut.

Fakta ini diungkapkan Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Jawa Timur. Mereka menilai, aktivitas peredaran gelap narkotika ditempat hiburan malam kelas atas bukan menjadi rahasia. Namun, lokasi dugem tersebut belum juga mendapat tindakan dari penegak hukum.

"Saya kira polisi tahu, patutnya informasi sekecil apapun harus diselidiki. Bukan rahasia umum ya, perlakuan terhadap tempat usaha yang disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba terkesan tebang pilih," kata Ketua DPD GRANAT (Gerakan Anti Narkotika) Jawa Timur, Arie Soeripan.

Ia menyebut, tempat hiburan kelas atas yang bertindak adalah aparat kepolisian, satpol PP maupun BNN. Sayang sewaktu ada operasi, informasi ke lokasi tersebut selalu bocor. Imbasnya, aparat penegak hukum tidak menemukan barang bukti apapun.

"Informasi sering bocor kalau ada razia. Jangan karena itu tempatnya bos-bos atau pejabat jadi aman. Semuanya harus sama perlakuannya. Tidak boleh di Surabaya ada peredaran narkoba apalagi di tempat hiburan yang sebetulnya mudah ditemukan," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network