Dorong Produktivitas, Pelindo Multi Terminal Sadarkan Pentingnya Kesehatan Mental Pekerja

Arif Ardliyanto
Subholding Pelindo Multi Terminal  (SPMT) menggelar kegiatan BREATH session dengan para Pekerja. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Subholding Pelindo Multi Terminal  (SPMT) menggelar kegiatan BREATH session dengan para Pekerja. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mental Pekerja dalam menjaga dan menunjang produktivitas sehari-hari

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai salah satu subholding Pelindo bidang usaha non petikemas terus melakukan upaya peningkatan kesadaran pekerja akan pentingnya kesehatan kerja. Salah satunya  melalui program sharing session bertajuk BREATH (Balancing Resilience, Energy, and Health) Session. Program ini bertujuan memberikan kesadaran dan sebagai kegiatan promotif yang berusaha mendukung peningkatan produktivitas pekerja SPMT. Program promotif ini berupa kegiatan yang bersifat promosi terhadap upaya-upaya untuk menjaga kesehatan pekerja.

Edi Priyanto Direktur SDM SPMT menyebutkan bahwa kegiatan BREATH Session sebagai upaya dalam mewujudkan dan menjaga kesehatan pekerja yang meliputi keadaan fisik, mental  dan sosial yang lengkap, dan bukan hanya  tidak adanya penyakit atau kelemahan, dalam menghadapi tantangan dan tuntutan perubahan tersebut, diperlukan upaya promotif dan preventif terhadap program kesehatan pekerja.

“Upaya tersebut tak hanya kepada pekerja namun juga ditujukan untuk melindungi setiap orang yang berada di tempat kerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang akibat dari pekerjaan” jelasnya.

Edi melanjutkan bahwa upaya-upaya peningkatan kesehatan meliputi : peningkatan pengetahuan kesehatan, pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat, pembudayaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tempat kerja, penerapan gizi kerja dan peningkatan kesehatan fisik dan mental.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network