Mahasiswa Western Australia Kenali Budaya hingga Belajar Bahasa di UNESA, Begini Serunya

Arif Ardliyanto
Sebanyak 10 mahasiswa dari Western Australia melakukan Student Mobility untuk mengenal budaya hingga bahasa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menjadi jujukan mahasiswa-mahasiswa asing. Kali ini, 10 mahasiswa dari Western Australia melakukan Student Mobility untuk mengenal budaya hingga bahasa.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Madlazim, M.Si., mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dalam program Western Australia and East Java Universities Consortium (WAEJUC) 2023 yang beranggotakan 5 universitas di Australia di antaranya Curtin University, Murdoch University dan Edith Cowan University.

Sementara kampus Jatim yang terlibat dalam konsorsium ini selain UNESA yaitu ITS, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Ampel, Unair, Unej, UB, UPN Veteran, Universitas Trunojoyo Madura dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Mahasiwa Western Australia tersebut menjalani program short course selama 1 minggu. Mereka akan keliling di 10 kampus Jatim dan UNESA kampus pertama tempat mereka belajar,” kata Guru besar FMIPA.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNESA, Asrori, S.S., M.Pd., menambahkan, di kampus bertagline 'Rumah Para Juara' itu, mahasiswa asing belajar tentang bahasa dan budaya Indonesia. "Kami di UNESA memberikan materi dasar bahasa dan budaya Indonesia dan kampus lainnya juga memiliki tema yang berbeda sesuai ciri khas daerah dan kampusnya," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network