698 Mahasiswa UWP Lulus, Etos Kerja Mumpuni, Siap Jadi Enterpreneur Muda Handal

Arif Ardliyanto
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya telah meluluskan wisudawan yang siap untuk menjadi entrepreneur muda. Foto iNewsSurabaya/ist

Nantinya, sebagai kampus enterpreneur university, UWP akan berfokus ke arah sosio enterpreneur university. Tujuan utamanya adalah untuk digunakan sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat.

Caranya dengan mengarahkan periset dan pengabdian masyarakat di UWP untuk menggerakkan UMKM. Hal itu, tentunya sebagai langkah aplikatif terhadap Permendikbudristek 53 Tahun 2023.

"Kalau dulu link and match itu bukan kewajiban, tapi dengan permendikbudristek 53, link and match itu wajib," ungkapnya.


Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya telah meluluskan wisudawan yang siap untuk menjadi entrepreneur muda. Foto iNewsSurabaya/ist

Ia pun mengungkapkan, para alumni dari UWP nantinya akan mampu bersaing di dunia kerja. Dibandingkan dengan mencetak peneliti, UWP memfokuskan dirinya untuk menumbuhkan etos kerja. 

Berdasarkan data yang diterbitkan Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, pada Bulan Juni 2023 pada Kluster Pratama, UWP menempati peringkat ke 5 untuk kategori penerima dana terbanyak Hibah Kompetisi bidang penelitian di seluruh Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network