NU Dimata Dunia, Organisasi Terbesar dan Jadi Jangkar Moderasi, Ini Kata Ulama Senior Dunia Islam

Arif Ardliyanto
Ketua Umum PBNU Gus Yahya bertemu Ulama senior dunia Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah di Uni Emirat Arab (UAE), Syaikh Abdullah bin Bayyah. Foto iNewsSurabaya/ist

Gus Yahya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak UAE dan Majlis Hukama Muslimin yang telah mengundangnya untuk datang ke UAE guna menyampaikan salah satu pidato utama dalam acara Global Faith Summit on Climate Action, atau Konferensi Internasional Para Pemuka Agama untuk Perubahan Iklim, yang akan diadakan pada 6-7 November 2023. 

Konferensi para pemuka agama dunia tersebut diadakan atas Kerjasama Majlis Hikama Muslimin UAE bekerjasama dengan PBB, sebagai bagian dari rangkaian acara COP28 UAE - United National Climate Change Conference. 

Hadir pula dalam pertemuan antara Ketua Umum PBNU dan Syaikh Abdullah bin Bayyah; H.E. Dr. Khalifa al-Zhahiri (Ketua Majlis Wali Amanat MBZ UH), H.E. Syaikh al-Mahfuzh bin Bayyah (Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace), serta para jajaran pejabat MBZ UH. Sementara itu, dari pihak PBNU, hadir mendampingi Gus Yahya masing-masing dari KH. Dr. Abdul Ghofur Maimoen (Syuriah PBNU), Charles Holland Taylor (CSCV), Dr. A. Ginanjar Sya’ban (Wasekjen PBNU), dan Bapak Muhammad Sadri (Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi).



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network