Allianz Indonesia Kupas Tantangan serta Peluang yang dihadapi Industri Asuransi dan Media

Ali Masduki
Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer, Allianz Life Indonesia memberikan pandangan mengenai tantangan dan peluang yang akan dihadapi industri asuransi dan Allianz Indonesia di tahun 2024. Foto/Tangkapan Layar

Allianz mengapresiasi dukungan dari media yang telah membantu perusahaan dalam melakukan dan meningkatkan edukasi literasi dan inklusi asuransi di Indonesia. Ribuan pemberitaan seputar asuransi pun telah dipublikasikan antara Januari hingga November 2023, yang dinilai oleh para dewan juri dari kompetisi tersebut. 

Adapun para anggota dewan juri yang dimaksud terdiri dari Business Development Advisor Bursa Efek Indonesia Poltak Hotradero, Wakil Pimpinan Redaksi Kontan Titis Nurdiana, Kepala Redaksi Foto ANTARA Prasetyo Utomo, dan Head of Corporate Communications Allianz Indonesia Wahyuni Murtiani.

Selain terlibat sebagai juri, Titis Nurdiana, Wakil Pimpinan Redaksi Kontan, juga turut memberikan pandangannya pada sesi diskusi tersebut. 

“Di tengah tahun politik yang memusatkan perhatian pada informasi seputar Pemilu, penting bagi media untuk menjalankan ke-empat fungsi utamanya yaitu untuk menyebarkan/penyedia informasi, menjalankan pengawasan, melakukan persuasi serta memberikan hiburan dengan tetap mengedepankan akuntabilitas/kredibilitas, menjaga integritas kode etik jurnalistik dan netralitas/obyektifitas, tidak berpihak pada salah satu pihak,” ungkap Titis.

“Tidak hanya terkait informasi Pemilu, media juga harus tetap bisa memberikan ruang bagi informasi lain yang bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat peran penting media bukan hanya sebagai penyedia informasi tapi juga menyebarkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, edukasi mengenai literasi keuangan dan asuransi merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan,” tambah Titis. 

Menutup sesi diskusi media tersebut, Ni Made menyampaikan bahwa sesuai dengan tujuan Allianz untuk melindungi masa depan lebih banyak masyarakat Indonesia, Allianz telah melakukan pemisahan unit usaha syariah menjadi sebuah entitas yang berdiri sendiri, sehingga dapat menjangkau segmen yang lebih luas sekaligus berbagi kebaikan yang menguatkan. 

Kehadiran Allianz Syariah semakin memperkuat proposisi Allianz Indonesia yang mempunyai tiga entitas (True One Allianz), sehingga mampu menyediakan proteksi yang lengkap mulai dari asuransi jiwa dan kesehatan, umum, dan syariah. Semua ini didukung oleh transformasi digital yang sudah mulai dilakukan sejak lama untuk memberikan layanan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi nasabah.

 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network