Viral! Dua Surat Wasiat Mahasiswi UB Beredar, Tak Kuat Beban Kuliah Putuskan Bunuh Diri

Arif Ardliyanto
Beredar Dua Surat Wasiat Mahasiswi UB di media sosial yang mengeluh Tak Kuat dengan Beban Kuliah. Foto iNewsSurabaya/ist

Dalam sebuah unggahan akun media sosial X, @Muhamma94317093 menampilkan sebuah foto yang diduga ditulis oleh korban. Dalam unggahan surat tersebut tertulis korban diduga sedang mengalami tekanan, akibat tugas kuliah yang tak kunjung rampung.

 "Surat yang ditulis korban, ditemukan oleh temannya. Saya dapat surat ini dari teman saya yang kebetulan mahasiswa UB (Universitas Brawijaya) juga," demikian tulis keterangan dalam akun @Muhamma94317093. 

Dua lembar surat tersebut berisikan tulisan tangan dengan tinta hitam. Nampak keluhan-keluhan yang tertulis di dalam kertas putih itu. “Aku juga mahasiswa Filkom. Akhir-akhir ini aku terlalu lelah dengan urusan akademik. 

Banyaknya matkul yang kuambil untuk mengejar ketertinggalan malah membuatku tertekan,” tulisnya. Sementara ada lembar kedua yang beredar, yakni bertuliskan kata-kata validasi. “Dan untuk teman-teman yang memiliki pemikiran sepertiku di awal, Ingatlah kalian nggak sendirian. Banyak orang-orang yang mau mendengarkan ceritamu,” tulisnya. 

Terkait surat yang beredar, Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan Zulfaidah Penata Gama, l mengatakan kalau pihaknya belum mendapatkan laporan sama sekali. Bahkan, dia belum membaca surat yang beredar di sosial media itu. “Wah saya tidak berani komentar, kita belum lihat suratnya,” ujar wanita berhijab itu, Kamis (14/12). 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network