10 Rahasia Tahan Lama di Ranjang, Nomor 5 Bisa Dicoba

Ali Masduki
Hubungan seksual yang memuaskan dapat menjadi faktor penting untuk menjaga kedekatan dan kepuasan dalam hubungan jangka panjang. Foto: iNews.id/Freepik

5. Masturbasi Kontrol

Mengenal tubuh sendiri melalui masturbasi dapat membantu meningkatkan kontrol ejakulasi. Praktik ini dapat membantu mengenali titik-titik sensitif dan mengelola respon tubuh terhadap rangsangan seksual.

6. Posisi Seksual

Beberapa posisi seksual dapat membantu menunda ejakulasi. Coba variasi posisi untuk menemukan yang paling nyaman dan efektif.

7. Pergi ke Dokter

Jika masalah tahan lama di ranjang terus berlanjut, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Beberapa masalah kesehatan seperti disfungsi ereksi atau gangguan hormonal dapat mempengaruhi fungsi seksual.

8. Perubahan Gaya Hidup

Beberapa perubahan gaya hidup seperti menghindari alkohol berlebihan, merokok, atau obat-obatan terlarang dapat memiliki dampak positif pada fungsi seksual.

9. Nutrisi yang Baik

Makanan yang sehat dan seimbang dapat memainkan peran dalam kesehatan seksual. Nutrisi yang tepat dapat mendukung fungsi organ-organ seksual.

10. Manajemen Stres

Stres dapat berdampak negatif pada fungsi seksual. Temukan cara untuk mengelola stres, seperti olahraga, meditasi, atau kegiatan yang menyenangkan.

Penting untuk diingat bahwa setiap orang berbeda, dan apa yang bekerja untuk satu individu mungkin tidak sama untuk yang lain. Jika masalah berlanjut, berkonsultasilah dengan profesional kesehatan atau spesialis seks untuk bantuan lebih lanjut.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network