LKS, Ajang MKKS Negeri-Swasta Pilih Siswa Terbaik untuk Wakili Surabaya Tingkat Provinsi

Arif Ardliyanto
MKKS Negeri-Swasta Pilih Siswa Terbaik untuk Wakili Surabaya Tingkat Provinsi dengan mengadakan LKS. Foto iNewsSurabaya/ist

Raysa Justicio Airlangga dari SMKN 1 Surabaya juara 1 LKS Bidang Web Technologies mengaku senang dengan hasil yang diperoleh. Ia mengaku, sekolahnya sangat mensupport keahlian yang dimiliki. 

"Saya diajari di sekolah dalam pembuatan web. Saya juga mendapatkan pelatihan di luar sekolah," katanya. 

Dengan melihat kemampuan ini, Raysa mengaku siap untuk menghadapi kompetisi berikutnya. Tak hanya itu, ia siap mempraktekkan keahliannya dalam membuat website di dunia kerja. "Kalau ada yang pesan untuk membuat web, saya sudah siap untuk memproduksi," ujar dia. 


MKKS Negeri-Swasta Pilih Siswa Terbaik untuk Wakili Surabaya Tingkat Provinsi dengan mengadakan LKS. Foto iNewsSurabaya/ist

Pembimbing SMKN 1 Surabaya, Lukman Sholeh mengatakan, ada banyak siswa SMKN 1 yang mampu untuk membuat web sesuai kebutuhan industri. Namun mereka diseleksi untuk bisa mengikuti LKS, dari siswa-siswa yang ada, Raysa diputuskan untuk mewakili sekolah. 

"Jadi kita melihat rekom guru, kemudian melihat rapor nya dan melakukan test langsung. Hasilnya ia (Raysa) lolos dan mewakili SMKN 1," ungkapnya. 

Fadhilah Fahrur Juri dari PENS mengatakan, ada banyak kriteria peserta untuk bisa menang dalam lomba kali ini, mulai proses pembuatan web, pemilihan warna, hyperlink, hingga game. Penilaian itu menjadi pegangan juri untuk menentukan siswa yang menang. 

"Ada sembilan peserta yang ikut bersaing dalam LKS, satu mengundurkan diri. Mereka harus bisa membuat web dengan ketentuan yang ada," katanya yang didampingi Rina Harimurti juri dari UNESA. 

Berikut SMK yang Ikut LKS di Surabaya :

SMK Swasta :
1. SMK Ketintang
2. SMK Wijaya Putra
3. SMK Teknik PAL
4. SMK 45
5. SMK Mater Amabilis
6. SMK Satya Widya
7. SMK PGRI 13
8. SMK St. Louis
9. SMK Bhakti Samudra
10. SMK Dharma Bahari

SMK Negeri
1. SMKN 1
2. SMKN 2
3. SMKN 3
4. SMKN 5
5. SMKN 6
6. SMKN 8
7. SMKN 10
8. SMKN 12
9. SMKN 13

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network