Dies Natalis ke-31, Ciphoc Unitomo Hadirkan Nuansa Berbeda

Ali Masduki
Pada 31 Maret nanti, kawah candradimuka para calon fotografer itu berusia 31 tahun. Foto/Ciphoc Unitomo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club (Ciphoc) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) selangkah lagi memasuki usia dewasa. Pada 31 Maret nanti, kawah candradimuka para calon fotografer itu berusia 31 tahun. 

Sudah menjadi tradisi, setiap Dies Natalis Ciphoc Unitomo selalu menggelar event yang meriah. Namun pada gelaran Dies Natalis ke-31, Ciphoc Unitomo menghadirkan Nuansa berbeda. 

Para fotografer muda itupun menyajikan ‘Nuansa CIPHOC ke Sekolah’ dengan roadshow dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Hal itu guna menciptakan warna baru menyambut Dies Natalis Ciphoc ke 31

Selama menyambagi sekolah, pegiat fotografi kampus itupun memajang karya-karya foto yang kreatif, unik dan penuh warna. Ciphoc juga memberikan inspirasi melalui Workshop, Seminar dan Lomba Fotografi di setiap sekolah jenjang SMA dan SMK di kota Surabaya. 

Ketua Pelaksana Febrika Puspita Dewi menjelaskan, bahwa Dies Natalis Ciphoc ke 31 ini tidak hanya menunjukkan usia Ciphoc saat ini. Namun sebagai bentuk menyalurkan energi opitisme, kreatifitas, komunikasi dan antusias dikhalayak yang lebih luas.

"Gelar karya ini bertujuan agar diawal umur ke 31 Ciphoc ini dapat menginspirasi, memberikan pembelajaran dan menumbuhkan rasa kompetitif. Sehingga tidak hanya dalam lingkup internal Ciphoc yang ikut andil dalam Nuansa Dies Natalis, namun juga anak-anak muda (siswa SMA/SMK) dan pastinya khalayak yang lebih luas," terangnya.

Ia menambahkan, event tersebut menjadi bukti kepada publik terutama pada lingkup kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya untuk memberikan ruang-ruang edukasi dan penyadaran melalui Fotografi.

"Masing-masing individu harus memiliki inovasi dan semangat dalam berfotografi, sehingga anggota Ciphoc dapat menyajikan nilai foto yang kreatif dan terus melakukan inovasi baru dalam fotografi yang semakin pesat," imbuhnya.

Mahakarya foto yang dihadirkan dalam gelar karya fotografi diantaranya Fotografi Jurnalistik, Fotografi Produk, Fotografi Model. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network