Tanpa Rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Eri Tetap Maju Pilwali Surabaya Lewat Golkar!

Trisna Eka Adhitya
Adies Kadir saat memberikan keterangan di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peluang Eri Cahyadi maju kembali sebagai calon wali kota Surabaya semakin terbuka lebar. Ini setelah DPD Partai Golkar Surabaya mengusulkan namanya sebagai calon wali kota (Cawali) yang bakal diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu.

Meski tanpa ada rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Eri Cahyadi bakal maju sebagai calon wali kota. Sebab hingga kini, DPP PDI Perjuangan masih enggan mengeluarkan rekomendasi untuk Eri Cahyadi. Hal ini terjadi lantaran sikap Eri Cahyadi yang disinyalir tak serius memenangkan Calon Presiden PDI Perjuangan, Ganjar-Mahfud kemarin. Eri hanya beberapa kali turun untuk melakukan kampanye. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, DPD Partai Golkar Surabaya sudah mengajukan usulan itu ke DPD Partai Golkar Jatim. Selanjutnya usulan itu akan dilayangkan ke DPP Partai Golkar.

"Di Golkar itu usulannya berjenjang. DPD Partai Golkar Surabaya sudah mengajukan ke DPD Partai Golkar Jatim. Nantinya usulan itu akan diteruskan ke pusat," katanya usai acara buka puasa bersama Wali Kota Surabaya dengan Partai Golkar di Hotel Wyndham surabaya, Minggu (07/04/2024).

Adies mengatakan dari usulan itu tahap berikutnya adalah surat rekomendasi. Rekom itu akan turun setelah Lebaran.

"Karena tahapan Pilwali kan sudah dimulai setelah Hari Raya (Idul Fitri). Bulan Juli-Agustus kan sudah mulai pendaftaran (bacawali-bacawawali)," terangnya.

Ia menegaskan dari usulan DPD Partai Golkar Surabaya itu tidak ada calon lain. Artinya hanya mengajukan satu nama.

"Hanya satu nama, Pak Eri Cahyadi," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network