Arus Balik Gratis Lebaran 2024, Warga Jombang Dipulangkan Menuju Empat Daerah Tujuan

Zainul Arifin
Pemberangkatan bus balik gratis 2024 dishub Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Gelombang arus balik gratis dari Jombang ke empat daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah diberangkatkan dari kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di terminal Kepuhsari Peterongan.

Menurut informasi dari Dishub Jombang, destinasi arus balik gratis lebaran 2024 mencakup Surabaya, Gresik, Maospati Magetan di Jawa Timur, serta Semarang di Jawa Tengah. Sebanyak 128 penumpang langsung diberangkatkan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat hari ini.

"Kami menyediakan empat bus untuk arus balik gratis 2024 ini, dengan rute Jombang-Surabaya, Jombang-Gresik, Jombang-Maospati, dan Jombang-Semarang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Jombang, Budi Winarno.

Pada momen mudik lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Dinas Perhubungan mengadakan program arus balik gratis bagi warga yang ingin kembali ke Jombang setelah merayakan Idulfitri 1445 Hijriah bersama keluarga.

Budi menjelaskan bahwa sebelumnya para pemudik dapat mendaftar secara online melalui situs resmi Dishub Jombang atau secara langsung di kantor Dinas Perhubungan setempat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk meringankan beban biaya transportasi warga dan mengurangi risiko kecelakaan selama musim mudik.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network