Perluas Pasar Pelaku Usaha Mebel, Natural Wood Jepara Perkuat Digital Marketing

Ali Masduki
PT Natural Wood Jepara, khusus untuk keperluan furniture kafe. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perubahan ekonomi dan kenaikan harga di dalam negeri membuat pelaku usaha mulai mengatur strategi dengan beragam inovasi agar dapat terus berkembang. Seperti yang dilakukan Suci Islamiah seorang ibu rumah tangga giat mempelajari ilmu pengetahuan tentang mebel furniture. 

Kini Suci mampu berinovasi usaha dengan mendirikan brand Natural Wood yang beralamat di kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara kota, Kabupaten Jepara. Natural Wood diketahui memproduksi perabotan mebel furniture khusus untuk keperluan furniture kafe.

Sejak badai pandemi pada 2020 yang lalu telah terjadi selama dua tahun. Pada tahun itupun Suci mendirikan usaha Natural Wood Jepara sebagai cara bertahan dengan strategi penjualan melalui online, karena cara itu dapat menyasar konsumen yang lebih luas untuk menghadapi tantangan dunia usaha hingga pada 2024 ini.

"Ya, saya penjualan secara online, karena lebih efektif pada kondisi ekonomi begini, karena setiap orang bisa melihat secara langsung produk yang diinginkannya," ujar Suci Islamiah pemilik usaha PT Natural Wood Jepara.

Suci Islamiah, pemilik usaha furniture Natural Wood Jepara. Foto/Dok Pribadi

 

Menurut wanita kelahiran 20 januari 1997, penjualan melalui online dapat membantu peningkatan jumlah transaksi. Natural Wood Jepara pun sudah mencapai 100 hingga 120 transaksi perbulan.

"Ya dengan memanfaatkan pasar secara online instagram, tiktok dan website secara bertahap bisa mulai bangkit, kini setiap bulan menjadi 100 hingga 120 transaksi, " imbuh pemilik usaha PT Natural Wood Jepara.

Suci menyebut, produk mebel yang khusus untuk furniture kafe yang saat ini masih diminati konsumen adalah kursi kafe, meja kafe, kursi bar, meja bar, baik itu dari kayu maupun logam. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network