Masya Alloh, Pasutri Ini Berhasil Ajari 16 Anaknya Menjadi Penghafal Alquran

Muhammad Maulana Riziq
Masya Alloh, Pasutri ini berhasil mengajari 16 anaknya menjadi penghafal Alquran. Foto: Istimewa

KOLAKA UTARA, iNewsSurabaya.id - Pasangan suami istri yang bernama Kamarudin dan Nazra, yang berasal dari Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menjadi viral karena berhasil mengajar 16 anak mereka menjadi penghafal Alquran.

Pasangan ini hidup sederhana namun bermakna. Informasi ini terungkap ketika MNC Media melakukan kunjungan ke rumah mereka.

Kamarudin dan keluarga memberikan sambutan hangat kepada tamu. Sehari-hari, Kamarudin bekerja sebagai guru agama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Katoi dan juga seorang pegawai negeri sipil (ASN).

Kamaruddin menceritakan bahwa ia menikah pada bulan Januari 1996. Mereka bertemu dan menikah di sebuah pesantren di Pangkep, Sulawesi Selatan. Anak pertama lahir 10 bulan setelah pernikahan mereka.

"Anak pertama kami, Nurfaaiqah, lahir pada 12 Oktober 1996. Sedangkan anak bungsu, Zayyan Aqif Rahmani, lahir pada 29 Desember 2015," kata Kamaruddin seperti yang dilaporkan di saluran YouTube Lintas iNews yang dikutip dari Okezone.

Dia juga menjelaskan bahwa anak pertama berusia 25 tahun, sedangkan anak bungsunya berusia 6 tahun 3 bulan. Anak-anak pertama, kedua, dan ketiga semuanya lahir di Pangkep. Kemudian, pada tahun 1999, Kamaruddin dan keluarganya pindah ke Kolaka Utara.

Di Kolaka Utara, anak-anak keempat hingga keenam belas lahir. Karena kondisi tempat tinggal mereka saat itu belum sebaik sekarang, kelahiran anak-anak mereka serba darurat.

"Enam anak saya lahir tanpa bantuan medis. Mulai dari anak ketujuh hingga yang ke-15, saya yang membantu kelahirannya," katanya.

Ketika ditanya bagaimana mereka menghidupi keenam belas anak mereka, Kamaruddin bersyukur karena anak-anaknya mendapat beasiswa untuk pendidikan mereka.

"Saya memahami dari ayat Alquran bahwa setiap anak pasti memiliki rezeki. Jadi, rezeki itu bisa datang melalui orang lain atau dari diri mereka sendiri. Alhamdulillah, dengan pemahaman itu, saya menyerahkan semuanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," ujarnya.

Anak-anak Kamarudin sudah ada yang menyelesaikan kuliah, sementara yang lain masih menempuh pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Semua keenam belas anak Kamarudin adalah hafiz Alquran. Tiga di antaranya menghafal 30 juz Alquran dan sudah memiliki piagam hingga tingkat provinsi.

Tidak hanya itu, anak-anak Kamarudin juga mendapat beasiswa dari pesantren dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network