Pj Gubernur Adhy Karyono Lepas Tim Ekspedisi 79 Gunung Arjuno, Pendaki Profesional Terlibat

Lukman Hakim
Pj Gubernur Adhy Karyono Lepas Tim Ekspedisi 79 Gunung Arjuno. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono melepas tim pendaki 'Ekspedisi 79' di Halaman Kantor Setda Prov Jatim, Kamis (15/8/2024) pagi. Ekspedisi 79 ini adalah para pendaki dari berbagai elemen Jatim yang akan mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Arjuno dengan ketinggian 3.339 Mdpl pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. 

Total ada 150 orang peserta yang masuk dalam tim “Ekspedisi 79” ini. Mereka terdiri dari 7 unsur meliputi ASN Dinas Kehutanan (Dishut), Tim Instansi/Lembaga, Relawan Tahura, ⁠Pramuka, Media, Pecinta Alam dan Pendaki Perempuan. Mereka menuju Gunung Arjuno menggunakan 4 truk. 

Adhy berharap, kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian dan konservasi alam. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat generasi muda terhadap perlindungan alam dan lingkungan. 

"Tidak sekadar semangat juang kemerdekaan, melainkan juga turut membangun semangat juang pemulihan kawasan melalui pemulihan ekosistem," kata Adhy. 

Selama 5 tahun, kata Adhy, kebijakan terkait pelestarian alam cukup masif dilaksanakan Pemprov Jatim. Salah satunya dengan menanam mangrove untuk menjaga kelestarian alam.

"Maka sebagai bagian dari semangat kemerdekaan kami mengirim tim Ekspedisi 79 untuk mengibarkan bendera merah putih dan melakukan aksi-aksi menjaga kelestarian alam," tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network