SPTP Gelar Ladies Operations Forum, Kukuhkan Peran Perempuan di Industri Kepelabuhan

Arif Ardliyanto
SPTP Gelar Ladies Operations Forum. Foto iNewsSurabaya/ist

Peserta forum, Putri Rahmawati Wojaa, operator RTG di TPK Bitung, merasa semakin percaya diri setelah mengikuti acara ini. "Saya belajar banyak, mulai dari standar operasional hingga keterampilan baru yang bisa langsung diterapkan di tempat kerja," ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Fanda A. Alle, Berth Planner di Terminal Petikemas Jayapura. "Forum ini meningkatkan kepercayaan diri saya dalam menjalankan tugas, serta membantu memperkuat cara kerja dan komunikasi dengan pengguna jasa," katanya. Networking dengan sesama operator perempuan dari berbagai wilayah juga menjadi nilai tambah besar dalam forum ini.

Forum ini juga menekankan pentingnya penerapan standar operasi berkelas dunia, termasuk aspek keselamatan, kecepatan layanan, efisiensi biaya, dan keberlanjutan lingkungan. 

Dengan inisiatif seperti ini, SPTP berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa dan membentuk masa depan terminal petikemas yang lebih ramah dan inklusif.

Melalui Ladies Operations Forum, SPTP tidak hanya memberdayakan perempuan, tetapi juga mengukuhkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan berdaya saing global. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network