Cara Unik Marinir TNI AL Rebut Hati Rakyat Pedalaman Papua

Ali Masduki
Pelajar berada di Mobil Pintar (Perpustakaan Keliling) di Pedalaman Papua, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua. (Foto: Dispen Kormar)

Selain itu juga ada buku tulis sebanyak 10.000 buah untuk dibagikan secara gratis untuk semua kalangan, baik pelajar maupun masyarakat yang membutuhkan. 

Kegiatan lainnya adalah memberikan pengetahuan umum, pengetahuan teknologi umum sederhana maupun teknologi komputer, memberikan pelajaran sosial budaya, serta memberikan makanan gratis.

 

Komandan Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, menyampaikan bahwa Mobil Pintar ini selain untuk mencerdaskan generasi muda di Pedalaman Papua, juga untuk memberikan layanan kepada anak-anak maupun masyarakat Papua yang membutuhkan informasi umum apapun maupun pengetahuan tentang sosial budaya provinsi lain Indonesia.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk melayani semua lapisan masyarakat tanpa membedakan status sosial, budaya, ekonomi, dan pendidikan agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat pedalaman Papua," terangnya. 

"Kami berharap mereka dapat bersaing dengan masyarakat yang tinggal di kota. Serta kami mengajak masyarakat untuk membaca karena membaca merupakan jendela untuk mengetahui dunia,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network