Ritual Ibu Negara Baru, Tiga Srikandi Jawa Timur Ambil Tanah ‘Kramat’ Situs Kumitir Majapahit

Arif Ardliyanto
Gubernur Khofifah ditemani Walikota Mojokerto, Ika Puspitasri dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengambil tanah keramat Mojokerto.

Khofifah juga ditemani dua perempuan Kepala daerah Mojokerto, yakni Walikota Mojokerto, Ika Puspitasri dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Melihat akses jalan Desa menuju Situs Kumitir, Ikfina memberikan tanggapan. Ia meminta infrastruktur akses jalan masuk Situs Kumitir supaya mendapat perhatian dan segara dibenahi secapatnya.

“Akses jalan harus segera dibenahi. Namun harus hati-hati. Tolong dirancang dengan baik. Perhatikan kontruksi material apa yang dipakai untuk membenahi jalan nanti,” katanya usai mengunjungi Situs Kumitir bersama Gubernur Jatim.

Ia menyampaikan, apabila nanti dibenahi, proses pengerjaaan harus dilakukan secara hati-hati. Mengingat masih banyak kemungkinan peninggalan bersejarah yang terpendam dan masih belum ditemukan disekitar.

“Desa Kumitir ini memang butuh perhatian yang spesial. Selain karena ada Situs Kumitir disini, disinyalir masih banyak peninggalan bersejarah yang belum ditemukan berada di dalam tanah,” jelas Ikfina.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network