Ekosistem Digital Makin Inklusif, DTF 2025 Angkat Sektor Kuliner, Wisata hingga Hotel dalam Festival
JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Persaingan bisnis digital di Indonesia terus meningkat, mendorong berbagai perusahaan menghadirkan inovasi untuk merebut hati konsumen. Salah satunya melalui ajang Doku Travel Fest (DTF) 2025 yang resmi digelar dengan format lebih besar dan pilihan kategori yang semakin beragam.
Acara ini diawali dengan pameran offline di KAI Expo pada Agustus lalu. Kini, puncak penyelenggaraan berlangsung secara daring mulai 9 September (9.9) hingga 10 Oktober (10.10) 2025, sehingga masyarakat bisa mengikuti seluruh program hanya dengan sentuhan layar gawai.
Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, menegaskan bahwa tahun ini pihaknya mengutamakan fleksibilitas bagi pengguna. Menurutnya, setiap promo yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
“Tahun lalu, program ini mampu meningkatkan transaksi hingga 20 persen pada sekitar 79 persen merchant peserta. Dengan bertambahnya kategori merchant, partner, dan aktivitas baru, kami optimis tahun ini dampaknya akan lebih konsisten baik untuk merchant maupun mitra,” ujar Himelda di Jakarta.
Tidak hanya terbatas pada sektor perjalanan, DTF 2025 juga memperluas cakupan ke berbagai kategori, di antaranya: Sobat Jelajah: kuliner dan perlengkapan perjalanan lokal, Sobat Gaspol: layanan tur dan transportasi, Sobat Jalan: wisata dan hiburan, dan Sobat Santai: hotel dan akomodasi.
Selain itu, DTF 2025 juga menyiapkan kategori khusus bagi UMKM lokal agar mereka dapat memperluas jangkauan pasar melalui ekosistem digital yang inklusif.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait
