Bumil Bahagia, Aplikasi Pendamping Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

Ali Masduki
Tampilan cover buku Bumil Bahagia The Series yang ditulis oleh dr Nur Lailatul Fadhilah SpOG MKedKlin, versi cetak dari aplikasi Bumil Bahagia

Menariknya, aplikasi ini merupakan versi digital dari buku berjudul Bumil Bahagia the Series karya dr Nur Lailatul Fadhilah SpOG MKedKlin yang telah terbit lebih dulu di bulan Juni 2021. Pada buku ini terdapat berbagai tips yang dapat disimak oleh ibu jika mengalami kasus tertentu pada masa kehamilan. 

“Beberapa artikel yang terdapat pada aplikasi, seperti tips konsultasi per trimester juga terdapat dalam buku ini,” ujarnya.

Aplikasi yang digagas oleh Vivin bersama dua dosen SI lainnya, Raras Tyasnurita SKom MBA PhD dan Amalia Utamima SKom MBA PhD tersebut telah tersedia dan dapat diunduh di Google PlayStore. 

Selain itu, alumnus Sistem Informasi ITS Wahyu Whisnu Wardhana SKom juga turut serta dalam proses pengembangan ide dan mewujudkannya dalam bentuk aplikasi Android.

Saat ini, sedang dilakukan penelitian untuk menjadikan aplikasi Bumil Bahagia dapat memberikan rekomendasi musik yang dapat membuat ibu hamil rileks dengan membaca perilaku ibu saat mengetik pesan di sosial media, merekam suara, serta deteksi melalui wajah. 

“Ke depannya diharapkan aplikasi ini dapat mengeluarkan rekomendasi musik untuk membuat ibu lebih rileks, terutama jika berisiko mengalami PPD,” imbuh lulusan doktor dari Trinity College Dublin, Irlandia ini.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network