Gelandang Putra Gelora Tak Mampu Selamatkan Siwalankerto Old Star dari Kekalahan 

Ambar Supriyanto
Tim Sepakbola Real 45 Old Star berhasil menaklukkan perlawanan  dari Siwalankerto Old Star

SURABAYA, iNews.id - Tim Sepakbola Real 45 Old Star berhasil menaklukkan perlawanan  dari Siwalankerto Old Star dalam lanjutan Liga Jago Kapok U-45. Hendrik dkk berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Bermain di lapangan sepakbola Kebonsari, Surabaya, Senin sore (18-4-2022) Real 45 Old Star secara mengejutkan menaklukkan tim kuat Siwalankerto Old Star dengan skor 3-2. Hendrik menjadi bintang kemenangan Real 45 melalui dua gol yang di cetaknya di menit ke-10 dan menit ke-25 serta satu gol penutup oleh Diego Kancil di menit ke-55. Gol balasan Siwalankerto Old Star di cetak oleh Budi Utomo (P) di menit ke-30 dan Yunus Drakel di menit ke-62. Laga antara Real 45 Old Star vs Siwalankerto Old Star berlangsung dengan waktu 2 X 35 menit.

Kemenangan tersebut membuat Real 45 Old Star berhasil menggeser posisi Siwalankerto Old Star di peringkat kedua dengan mengumpulkan 8 poin. Unggul satu poin atas Siwalankerto Old Star yang berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7 poin. Sementara itu, puncak klasemen Grup A Jago Kapok di pimpin oleh Ortak FC dengan mengumpulkan 9 poin.

Babak pertama, Real 45 yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Siwalankerto Old Star sejak babak pertama di mulai. Pertandingan baru berjalan 10 menit Real 45 mendapatkan hadiah penalti dari wasit Yudo, setelah pemain Siwalankerto Old Star, Andik Pujianto melanggar pemain Real 45 di kotak terlarang.

Tendangan penalti yang dilakukan pemain Real 45 sempat membentur tiang gawang Siwalankerto Old Star, yang di kawal Putra Surya. Namun dengan cepat Striker Real 45, Hendrik menyambar bola liar dan memperdayai penjaga gawang, Putra Surya, skor 1-0 untuk keunggulan Real 45 atas Siwalankerto Old Star.

Tertinggal satu gol membuat pemain Siwalankerto gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Real 45, karena ketenangan pemain belakang yang di motori Reno dkk beberapa kali peluang Siwalankerto selalu bisa digagalkan. Menit ke-25 lewat serangan balik cepat Hendrik striker jangkung Real 45 benar-benar menjadi momok bagi Siwalankerto Old Star, aksi individu nya dan di akhiri tendangan keras yang tidak dapat di jangkau penjaga gawang, Putra Surya, skor berubah menjadi  2-0 untuk keungulan Real 45.

Tidak ingin tertinggal lebih banyak lagi pelatih Siwalankerto Old Star Misto Adi langsung melakukan perubahan dengan memasukkan penjaga gawang andalannya Khoirul Pras menggantikan Putra Surya yang tampil kurang maksimal dan pemain tengah Arwinyanto gelandang tangguh Putra Gelora. Hal tersebut membuat pemain Real 45 sedikit panik. Menit ke-30 Siwalankerto Old Star mendapat penalti setelah pemain belakang Real 45 handsbal di dalam kotak penalti. Tendangan penalti pun diambil oleh Budi utomo legenda Gelora Dewata Bali, tendangan kerasnya tidak dapat dijangkau penjaga gawang Real 45,  skor berubah menjadi 2-1 dan sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Real 45 Old Star atas Siwalankerto Old Star.

Babak kedua, Memasuki babak kedua 
Real 45 Old Star lebih banyak menekan hingga beberapa kali serangan-serangan berbahaya di lancarkan ke pertahanan Siwalankerto Old Star, namun dapat diredam oleh pemain belakang Siwalankerto Old Star yang di motori Legiman Legenda PS. Nanggala Menanggal. Menit ke-47 pelatih Siwalankerto Old Star, Misto Adi kembali melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain diantaranya Yadi, Agus kiyep, dan Mathosin.

Namun perubahan tersebut belum mampu meninggkatkan permainan Siwalankerto Old Star. Justru di menit ke-55 Real 45 berhasil menjebol gawang Siwalankerto Old Star. Berawal dari Diego Kancil mendapatkan umpan terobosan dari sisi kiri gawang Siwalankerto  dan langsung menendang ke kanan gawang  Siwalankerto membuat penjaga gawang Khoirul Pras tertegun melihat bola masuk ke dalam gawangnya, skor berubah menjadi 3-1 untuk Real 45 atas Siwalankerto.

Tertinggal 3-1 Siwalankerto meningkatkan tekanannya ke pertahanan Real 45 untuk memperkecil kedudukan. Tidak berlansung lama tepatnya menit ke-62 striker gaek Siwalankerto Old Star, Yunus Drakel berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat gol spektakuler. Menerima umpan silang Yunus Drakel melakukan heading namun bukan memakai kepala akan tetapi menggunakan perutnya dan Gol, skor berubah menjadi 3-2.

Jelang pertandingan berakhir Siwalankerto Old Star berhasil mencetak gol. kemelut terjadi di dalam kotak penalti Real 45  dan bola masuk di gawang real 45, namun wasit Yudo menganulir karena sebelumnya pemain Siwalankerto melakukan hands ball,  sampai peluit pertandinggan berakhir skor 3-2 untuk kemenangan real 45 tetap bertahan.

Usia pertandingan pelatih  Siwalankerto Old Star, Misto Adi mengaku kecewa dengan hasil yang di raih timnya. Namun Misto mengapresiasi perjuangan timnya saat melawan Real 45.

"Secara hasil saya pribadi sangat kecewa, hal ini membuat berat langkah kami untuk bersaing merebut puncak klasemen Grup A. Namun  saya mengapresiasi perjuangan teman-teman dalam laga melawan Real 45," kata pelatih Siwalankerto Old Star, Misto Adi.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network