Pemkot Kediri Gandeng PT Hapete Bangkitkan Ekonomi Daerah, Ini yang Dilakukan

Arif Ardliyanto
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggandeng bersama PT Hapete untuk membangun pabrik di kawasan peruntukan industri

KEDIRI, iNews.id Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggandeng bersama PT Hapete untuk membangun pabrik di kawasan peruntukan industri Kelurahan Blabak, dan Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Minggu (5/6/2022). Sinergi ini akan membangkitkan perekonomian daerah di wilayah Kediri.

"Pemerintah Kota Kediri memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan perekonomian di Kota Kediri," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Tahun lalu ujarnya, Kota Kediri menetapkan Pesantren sebagai kawasan industri, wilayah Kota sebagai kawasan perdagangan dan jasa, serta wilayah barat sebagai pusat pendidikan. Bahkan hal ini sudah ada di zaman kerajaan Hindu Budha dan zaman pemerintahan Belanda. Kota Kediri letaknya ada di tengah karisidenan, maka tidak heran apabila kota ini menjadi tempat berkumpul banyak orang.

“Inilah yang membuat pertumbuhan perekonomian di Kota Kediri menjadi baik. Makanya ada mall dan hotel mau masuk ke Kota Kediri. Baru-baru ini Bu Gubernur menemukan data bahwa index of happiness di Kota Kediri ini tertinggi di Indonesia. Kota Kediri menjadi kota paling bahagia di Indonesia,” ujar Abu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kediri mengajak PT Hapete dan masyarakat untuk memajukan perekonomian di Kota Kediri. Untuk terus memajukan perekonomian ini, Pemerintah Kota Kediri juga terus berupaya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang baik. Berbagai program telah dilakukan untuk meningkatkan SDM di Kota Kediri, diantaranya sekolah gratis bagi SD dan SMP Negeri, bantuan seragam, kursus bahasa Inggris gratis, dan bantuan pendidikan perguruan tinggi.

“Kami ingin SDM kami ini berkualitas dan unggul dari daerah lain apabila ada perubahan SDM, kita ini bisa mengisi dan mengambil peluang. Semoga PT Hapete bisa terus berkolaborasi dengan masyarakat sekitar. Mohon apabila nanti membuka lapangan pekerjaan diutamakan warga sekitar,” tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network