get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim dan Likuidasi Bank di Bali, Nasabah Diminta Tenang

Jagokan Wisata Edukasi Subak Desa Kertalangu, Denpasar Raih Penghargaan Promosi Desa Wisata Nusanta

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:39 WIB
header img
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara, Kamis (23/6) di gedung pertemuan JS Luwansa Hotel dan Convention Center, Jakarta. Foto : Ist

"Semoga penghargaan ini bisa memantik inspirasi bagi desa wisata yang lain," ujar Wapres Ma'ruf Amin. Ditemui usai menerima penghargaan, Wali Kota Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan.

"Kami ucapan terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari Kemendes PDTT," ujar Jaya Negara. Lebih lanjut disampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari program Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu yang merupakan salah satu destinasi wisata milik Desa Kesiman Kertalangu yang terletak di kawasan jogging track Desa Budaya Kertalangu. Wisata Teba Majelangu memiliki konsep edukasi pertanian Bali yang diperkenalkan kepada anak-anak tentang metode-metode pertanian hingga melakukan praktek langsung.

Penghargaan ini juga tidak terlepas dari komitmen masyarakat Desa Kesiman Kertalangu dalam mewujudkan wisata edukasi di Desa setempat. Tak terlepas juga peran dari pihak CSR yang mendukung peningkatan fasilitas Wisata Edukasi Subak Teba Majelangu.

"Penghargaan ini dapat memberikan cambuk semangat kepada masyarakat Desa Kesiman Kertalangu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya Wisata Edukasi Teba Majelangu yang dapat memberikan manfaat edukasi, lingkungan dan juga ekonomi," ujar

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut