Logo Network
Network

DLH Surabaya Siap Lakukan Pengadaan Truk Pengakut Sampah Lebih Canggih, Ini Kelebihannya

Arif Ardliyanto
.
Selasa, 28 Juni 2022 | 10:28 WIB
DLH Surabaya Siap Lakukan Pengadaan Truk Pengakut Sampah Lebih Canggih, Ini Kelebihannya
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mengatasi aroma atau bau tak sedap dari sampah mobil pengangkutan menuju ke TPA

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mengatasi aroma atau bau tak sedap dari sampah mobil pengangkutan menuju ke TPA. DLH Kota Surabaya bakal melakukan pengadaan untuk membeli truk compactor.

DLH Kota Surabaya telah menyiapkan anggaran untuk menambah pengadaan truck compactor atau kendaraan pengangkut sampah di Kota Pahlawan. Truk ini dikenal lebih baik dari truck pengangkut sampah yang selama ini dipergunakan mengambil sampah di masyarakat.

Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, truk compactor memiliki beberapa keunggulan, yakni mampu mengatasi bau dan memadatkan sampah, sedangkan air dari sampah tidak akan lagi menetes saat pengangkutan.

“Tahun 2022, DLH membeli 2 truk compactor dengan ukuran 10 meter kubik dan 2 unit untuk ukuran 6 meter kubik. Total pengadaan 4 kendaraan pengangkut sampah,” kata Hebi sapaan akrabnya.

Hebi mengaku, secara perlahan, DLH ingin melakukan peremajaan terhadap alat pengangkut sampah. Pihaknya akan mengganti truk amrol lama dengan truk compactor yang dinilai lebih modern untuk mengatasi bau, karena bentuk kendaraan yang tertutup.

“Hingga saat ini, DLH telah memiliki 49 unit truk compactor dengan ukuran 10 meter kubik dan 4 unit truk yang berukuran 6 meter kubik,” ungkap dia.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini