get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Surabaya 17 Maret 2024, Waktu Sahur Tepat untuk Warga Surabaya dan Sekitarnya

Atlet JiuJitsu Perempuan Surabaya Raih Perak di Porprov Jatim, Sekolah WP Gratiskan Biaya Pendidikan

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:23 WIB
header img
Perjuangan Nadia Novitasari, Siswi SMK Wijaya Putra membawa Surabaya juara Porprov Jawa Timur terwujud

LUMAJANG, iNews.id – Perjuangan Nadia Novitasari, Siswi SMK Wijaya Putra untuk membawa Surabaya juara Porprov Jawa Timur terwujud. Nadia berhasil menjadi Juara dua dengan mendapatkan Perak dalam kejuaraan Jiu Jitsu.

Tak mudah, butuh perjuangan dengan mengeluarkan keringat, darah, dan air mata untuk membawa Kota Surabaya disegani dalam Porprov Jawa Timur. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi Nadia bukan sembarang atlet JuiJitsu. Dalam final, dia harus berhadapan dengan atlet Jiu Jitsu yang pernah bertanding di PON.

“Lawan terakhir saya tangguh, dari Kabupaten Blitar. Dia atlet PON yang kemarin bertanding,” ucap Nadia.

Nadia mengakui kalau dirinya kalah pengalaman dengan lawannya. Meski demikian, ia yakin bisa mengalahkan lawannya tersebut dalam event yang berbeda. Ia mengaku tidak akan menyerah begitu saja, persiapan ketat akan dilakukan untuk pertandingan-pertandingan penting lainnya. “Saya yakin bisa juara tahun depan. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

Prestasi ini, beber Nadia, menjadikan dirinya semakin bersemangat. Menurutnya, juara dua dan mendapatkan Perak sudah bagus. “Juara ini saya persembahkan untuk Surabaya, orang tua saya dan sekolah (SMK Wijaya Putra). Bagi saya, target juara sudah terpenuhi, tahun depan target dapat emas,” papar dia.

Edy Suprianto Pelatih Jiu Jitsu Sekolah Wijaya Putra mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didiknya. Menurutnya, untuk menjadi atlet tidak semudah yang dibayangkan. “Kami terimakasih kepaad sekolah, di Sekolah Wijaya Putra memiliki sarana dan pra sarana memadahi. Jadi lebih mudah mencetak atlet,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut