get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Sosialisasi di SWK Bratang, 32 Pedagang Langsung Daftar

10 Makanan Khas Ngajuk yang Patut Dicoba, Ada Onde-Onde Ketawa hingga Kerupuk Upil

Minggu, 03 Juli 2022 | 10:15 WIB
header img
Ada 10 oleh-oleh khas Nganjuk yang paling populer. Kabupaten di Jawa Timur ini memiliki beragam tempat wisata hingga kuliner khas

7. Bawang Goreng

Nganjuk memiliki banyak penjual bawang terutama bawang merah. Maklum, daerah ini termasuk produsen bawang di Jawa Timur. Bawang tak hanya dijual mentah, tapi juga ada yang digoreng dan dikemas dengan baik sehingga layak dijadikan buang tangan.

8. Getuk Pisang

Getuk pisang sebenarnya kuliner khas Kediri, tapi di Nganjuk banyak juga penjualnya. Jadi, penganan yang dibuat dari pisang nangka ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Nganjuk.

9. Sambal Pecel

Pecel sudah jadi makanan khas Indonesia, tiap daerah punya cita rasanya tersendiri. Pecel Nganjuk juga terkenal gurih dan sambalnya tak terlalu pedas. Sekarang sambal pecel Nganjuk sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang dijual di pasaran. Bisa dijadikan oleh-oleh.

10. Beras Kencur

Beras kencur salah satu minuman khas Nganjuk. Khasiatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Sekarang beras kencur sudah tersedia dalam botol dan dijual di kios-kios maupun swalayan. Cocok buat oleh-oleh.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut