get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Kemenperin Cetak Tenaga Kerja Kompeten

Pelumas Pertamina Solusi Efisiensi Industri Manufaktur Nasional

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:34 WIB
header img
VP Domestic Industry PTPL Nugroho Setyo Utomo bersama Events Director PT Pamerindo Lia Indriasari, di stand PT Pertamina Lubricants saat Pameran Manufacturing Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

Melalui kematangan inovasi serta riset dan pengembangan produk berkelas dunia, PTPL menjamin kualitas produk pelumas terbaik yang ditopang dengan ketahanan supply, harga yang competitive serta dukungan after sales service penuh terhadap maintenance dan solusi pelumasan. 

PTPL berkomitmen untuk menjadi partner bisnis yang mampu berkontribusi terhadap manajemen pelumasan yang tepat untuk mendukung kinerja dan performa operasional guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara berkelanjutan bagi konsumen.

PTPL juga menghadirkan produk-produk pelumas unggulan karya anak bangsa yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). 
PTPL telah men-sertifikasi sebanyak 128 produk pelumas dengan nilai kandungan melebihi dari 40% dan dengan total rata-rata TKDN atas 70% untuk produk pelumas segmen otomotif dan industri.

Nugroho menambahkan, bahwa dengan TKDN yang tinggi, produk pelumas Pertamina mampu bersaing secara kompetitif di pasar dan memiliki daya saing yang tinggi di industri nasional. 

PTPL juga mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan terus menyuplai pelumas untuk segmen industri di sektor-sektor strategis di Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut