get app
inews
Aa Read Next : Satgasmar Pam Ambalat XXIX Kirab Merah Putih di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Di Pos Perbatasan Indonesia Malaysia, Prajurit Marinir Ajarkan Al Quran Hingga Ilmu Akhlak

Rabu, 13 Juli 2022 | 19:31 WIB
header img
Anak-anak belajar mengaji, di Pos Sei Pancang Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNewsSurabaya.id - Prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII membekali ilmu agama kepada anak-anak dengan belajar mengaji, di Pos Sei Pancang Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Kegiatan mengajar membaca Al-Quran ini merupakan inisiatif para prajurit. Berawal dari hasil pantauan Pos Marinir Sei Pancang yang melihat banyaknya anak-anak usia tujuh hingga belasan tahun yang sering bermain dan melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat terutama di petang hari. 

Kemudian Komandan Pos Sei Pancang, Lettu Marinir Victor Aji Hersanto mengajak mereka dan menyampaikan kepada orang tuanya untuk di ajari mengaji. 

Gayung bersambut, mereka menerima tawaran tersebut dengan senang hati. Sehingga mereka belajar mengaji di Pos Marinir setiap sore setelah sholat Maghrib hingga menjelang waktu sholat Isya. Disisi lain, saat ini adalah masa liburan sekolah, sehingga setiap hari mereka bisa belajar mengaji.

Pratu Marinir M. Dian Afandi, salah satu guru ngaji yang merupakan jebolan pondok pesantren menyampaikan, bahwa kegiatan mengutamakan melatih dan mengajarkan cara baca Al-Quran yang benar, sesekali diselipi ilmu akhlak dan sejarah agama islam. 

Pratu Marinir M. Dian Afandi juga senang disela waktu menjalankan tugasnya sebagai prajurit penjaga perbatasan wilayah Indonesia – Malaysia masih bisa menyumbangkan ilmunya kepada masyarakat sekitar. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut