get app
inews
Aa Read Next : 19 UMKM Mamin di Surabaya dapat Sertifikasi Halal, Daya Saing Semakin Meningkat di Masyarakat

Fashion Week ala Citayam Bisa Rusak Budaya, Ini Kata Cak Surabaya hingga Anggota DPRD

Selasa, 26 Juli 2022 | 07:12 WIB
header img
Fashion Week ala Citayam yang dilaksanakan arek-arek milenial di Surabaya masih menjadi polemik, bahkan ada kecenderungan merusak budaya. (Foto : ist)

SURABAYA, iNews.id – Kontroversi Fashion Week ala Citayam yang dilaksanakan arek-arek milenial di Surabaya masih berlanjut. Acara dadakan fashion di zebra cross mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Cak Surabaya Berbakat 2006, Berry Febrio Silvio Pariela menyoroti keberadaan kegiatan fashion show ala Citayam Fashion Week yang digelar oleh sejumlah anak muda di zebra cross Jalan Tunjungan, Minggu (24/07/2022). Menurutnya, acara tersebut perlu dikajian mendalam terjadinya dampak positif dan negatifnya.

“Jangan sampai keberadaan Fashion Week tersebut merubah karakter anak muda menjadi tidak baik,” katanya.

Ia melihat acara tersebut banyak dampak negatifnya, salah satu contoh banyaknya pria yang berpakai wanita. Fenomena ini, ujarnya, ditakutkan akan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti adanya LGBT yang bisa tumbuh di Kota Pahlawan. Untuk itu, semua pihak harus mewaspadai keberadaannya.

Berry meminta, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya harus tegas mengambil kebijakan. Jika fashion di tengah jalan ini mengganggu, sebaiknya dilakukan tindakan dengan tegas. “Kita juga tahu, acara kemarin banyak dikeluhkan pengguna jalan, membuat macet. Belum lagi nanti persoalan adanya kemungkinan pergeserag budaya yang dipengaruhi acara ini,” paparnya.

Jika acara ini memang harus ada, Humas Pegadaian ini mengharapkan ada konsep yang baik, dan tetap mempertahankan budaya Surabaya. “Jangan sampai kebudayaan kita hilang gara-gara demam Fashion Week ala Citayam,” pesan Berry.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut