get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Bandara Banyuwangi Tak Terpengaruh Erupsi Gunung Raung, Aktivitas Lancar

Jum'at, 29 Juli 2022 | 07:16 WIB
header img
Aktivitas Bandara Internasional Banyuwangi tak terpengaruh dengan kejadian Erupsi Gunung Api Raung.(Foto : tangkap layar)

BANYUWANGI. iNews.id - Aktivitas Bandara Internasional Banyuwangi tak terpengaruh dengan kejadian Erupsi Gunung Api Raung. Hingga saat ini, aktivitas Bandara masih lancar seperti biasanya.

Terpanatau, aktifitas bandara masih berjalan normal, meski telah terjadi Erupsi Gunung Raung yang disertai semburan abu vulkanik. "Aktivitas penerbangan di Bandara Banyuwangi, masih berjalan normal dan tidak ada gangguan debu vulkanik," kata Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Banyuwangi, Indra Gunawan. 

Menurut Indra, untuk memastikan ada tidaknya dampak abu Gunung Api Raung, pihaknya telah melakukan pengecekan landasan pacu bandara. "Runway setelah dilakukan pengecekan tadi pagi, bersih dari abu vulkanik. Sehingga bisa digunakan, untuk aktivitas penerbangan seperti biasa," tutur Indra. 

Lanjutnya, pihak otoritas Bandara Banyuwangi telah melakukan pengecekan secara berkala, dimana direncanakan sore ini bakal dilakukan pengecekan ulang. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut