get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Brigif 2 Marinir Lakukan Pendaratan Khusus di Pantai Tamban

Satgasmar Ambalat Bekali Materi Survival Pada Pramuka Di Perbatasan Indonesia Malaysia

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:06 WIB
header img
Bama Satgasmar Ambalat XXVIII Serka Marinir Hendri Herudin didampingi Prada Marinir Ikip Subahi, memberikan pelajaran tentang bagaimana cara bertahan hidup di hutan. (Foto: Dispen Kormar)

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, Kamaruddin mengaku sangat berkesan dengan materi baru yang diberikan Satgas Marinir. 

"Materi survival ini sangat berguna bagi para peserta. Sehingga perlu untuk memasukkan ke dalam kegiatan kemah blok dan tentu materi yang disampaikan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari hari," katanya. 

Cara penyampaian materi, lanjut Kamaruddin, juga menarik dan seru sehingga peserta tidak merasa bosan dalam artian.

"Setelah menyampaikan meteri lalu di pratekkan, sehingga para peserta mengetahui langkah-langkah untuk bertahan hidup dalam kondisi tertentu," ujarnya.

Kamaruddin berharap agar kedepan pihak Marinir bisa berbagi ilmu dan pengalaman yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan pada siswanya.

Sementara itu Komandan Satgas Marinir Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, menyampaikan bahwa materi survival yang diberikan kali ini merupakan ilmu yang memang harus dimiliki oleh anggota Pramuka, karena mereka juga merupakan bagian dari aspek pertahanan wilayah.

"Sesuai dengan harapan kepala sekolah, kita akan dukung secara terukur agar para generasi penerus bangsa dapat mempertahankan dan meningkatkan kesadaran bernegara, cinta tanah air dan wawasan serta mempertahankan ideologi negara," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut