get app
inews
Aa Read Next : SMA IPIEMS Surabaya Gelar Futsal untuk Siswa SMP di Kota Pahlawan

Surabaya Punya Destinasi Wisata Pecinan, Kota Pahlawan Semakin Indah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:19 WIB
header img
Pemerintah (Pemkot) Kota Surabaya semakin serius untuk meningkatkan jumlah destinasi wisata.(Foto : ist)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah (Pemkot) Kota Surabaya semakin serius untuk meningkatkan jumlah destinasi wisata. Terbaru, Pemkot berencana untuk membuka destinasi wisata pecinan Kya-kya di Jalan Kembang Jepun Surabaya sebagai ikon baru.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya juga segera membuka sejumlah destinasi wisata di Kota Pahlawan, salah satunya adalah destinasi wisata pecinan di kawasan Kya-kya saat malam.

"Tadi saya sampaikan bahwa kya-kya jadi pengembangan wisata kota tua, bagian kecilnya ada di sana itu kita akan coba optimalkan. Sehingga nanti di bulan Agustus kita bisa buka," kata Wiwiek saat konferensi pers di eks Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya.

Wiwiek menyatakan, selain dilakukan penataan, kawasan kya-kya juga dilengkapi dengan kuliner khas Tionghoa. Tak ketinggalan, hiburan seni dan budaya juga disuguhkan. Tentu saja pertunjukan yang disiapkan ini dikemas dengan konsep ala pecinan.

"Di samping itu, kami juga ada di posisi membuka destinasi yang bisa menjadi penunjang. Destinasi yang bisa menunjang itu antara lain ada rumah keluarga Abu Han," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut