get app
inews
Aa Read Next : Tadarus Politik Milenial, Gus Sadad Ladeni Pertanyaan Kritis Mahasiswa

Melihat Serunya Tradisi Pondok Miftahus Saadah Saat HUT RI, Ada Lomba Estafet Air antar Santri

Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:10 WIB
header img
Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dimeriahkan semua kalangan. Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) juga menggelar acara-acara unik untuk memeriahkan kemerdekaan RI. Foto iNewsSurabaya/arif

GROBOGAN, iNews.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dimeriahkan semua kalangan. Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) juga menggelar acara-acara unik untuk memeriahkan kemerdekaan RI.

Salah satu Pondok Pesantren yang memeriahkan Hari Kemerdekaan adalah Miftahus Saadah. Pondok modern yang berada di Wirosari, Grobogan ini menggelar lomba-lomba menghibur di masyarakat. Diantara lomba yang menyita perhatian adalah,estafet air, lomba mengejar menthok, estafet kecepatan masuk lubang sarung, hingga lomba tahan tawa.

Lomba ini tak mewah, tetapi santri-santri Pondok Pesantren ini terlihat sangat menikmatinya. Gelak tawa, teriakan, canda hingga senyum bersama menghiasi mereka. Santri-santri ini saling memberikan semangat tim yang telah dibentuk untuk melakukan pertandingan. “Lomba ini untuk memeriahkan kemerdekaan RI,” kata Ketua Pengurus Pondok Pesantren Miftahus Saadah, Kharis dilokasi lomba di Wirosari.

Menurutnya, pelaksanaan lomba ini sebagai bukti santri juga mencintai Indonesia. Mereka langsung bersemangat saat mendengar adanya lomba untuk memeriahkan kemerdekaan RI. Santri yang berjumlah ratusan anak ini langsung dibuat tim, mereka akan bertanding dengan lomba-lomba yang disediakan secara tim, bukan personal.

“Jadi kami ingin menumbuhkan rasa kebersamaan, makanya sistemnya dipergunakan untuk tim, bukan sendiri,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut