get app
inews
Aa Read Next : Gelar Turnamen E-sport Piala Wali Kota, Total Hadiah Capai Rp150 Juta, Buruan Ikut!

Stunting Turun, Kota Surabaya Terima Penghargaan Terbaik Pertama

Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:30 WIB
header img
Kota Surabaya mencatatkan sebagai wilayah yang mengalami penurunan angka stunting. Imbasnya, Kota Surabaya menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Kota Surabaya mencatatkan sebagai wilayah yang mengalami penurunan angka stunting. Imbasnya, Kota Surabaya menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan ini diberikan atas terpilihnya Surabaya sebagai kabupaten/kota terbaik satu se-Provinsi Jawa Timur pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima tersebut. Menurutnya, hal ini menunjukkan ketika penanganan stunting di Surabaya dilakukan secara bersama, maka hasilnya bisa signifikan.

"Surabaya memiliki target menjadi zero stunting. Jadi, Insyaallah sampai akhir Desember 2022, kita sudah bergerak bersama dengan perguruan tinggi, dengan semua elemen yang ada di Kota Surabaya," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu (31/8/2022).

Untuk mencapai zero stunting, Wali Kota Eri Cahyadi menyatakan, bahwa sejumlah upaya konvergensi percepatan pencegahan stunting akan terus dilakukan. Mulai dari tahap perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut