get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Korban Gempa Bawean Minim, Warga Merana Jelang Idul Fitri

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Gresik di Pelem Watu

Minggu, 04 September 2022 | 21:05 WIB
header img
Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 masih terasa. Warga Gresik Jawa Timur memeriahkan dengan melakukan jalan sehat. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNews.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 masih terasa. Warga Gresik Jawa Timur memeriahkan dengan melakukan jalan sehat, acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik, H. Mujid Ridwan, SH.

Dalam acara tersebut, Mujid menitipkan pesan untuk warga supaya lebih kreatif dan inovatif. Warga perlu memanfaatkan keberadaan UMKM, karena UMKM mendapatkan dana hibah resmi dari Kabupaten Gresik.

“Bagi warga yang belum menjadi warga Gresik, segera beralir ke Gresik, banyak program yang dikeluarkan untuk warga,” katanya.

Mujid menuturkan, ada sekitar 165 ribu warga yang mendapatkan BPJS, BPJS tersebut bisa dipergunakan untuk rawat inap di rumah sakit. Sementara bagi warga ayang belum memiliki BPJS, mereka bisa dibantu dengan Bansos (Bantuan Sosial).

“Pemkab Gresik serius untuk memperhatikan warganya dalam hal kesehatan. Semua sudah berjalan,” akunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Andri Priyono mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan acara jalan sehat dengan pakaian-pakaian unik, kuliner bazar, senam aerobic, serta adanya panggung hiburan. Acara difokuskan di Perumahan Swan Park Menganti RW 09 Desa Pelem Watu Kecamatan Menganti Gresik.

“Ini sebagai bukti warga sangat kompak. Alhamdulillah Pak Mujid (Wakil Ketua DPRD Gresik hadir), warga sangat senang,” ucapnya.

 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut