get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Ciptakan UMKM Tangguh, Rumah BUMN Surabaya dan Jenama luncurkan uRBan SUB Preneur

Minggu, 25 September 2022 | 08:07 WIB
header img
Rumah BUMN Surabaya bersama Jenama  melakukan pendampingan dan mentoring kepada UMKM baru yang ada di Surabaya melalui program uRBan SUB Preneur. Foto/Lukman

Area Head Surabaya Gentengkali PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Ony Suryono Widodo menambahkan, sejauh ini Bank Mandiri memang memiliki komitmen besar terhadap peningkatan UMKM.

Oleh karena itu, Bank Mandiri menjadi penanggung jawab Rumah BUMN Surabaya. Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Rumah BUMN Surabaya telah digunakan untuk melatih banyak UMKM.

"Sejak diluncurkan tahun 2017, isinya memberikan pelatihan UMKM. Nah, setelah pendemi, kita ingin membuat gebrakan, mencari UMKM yang bisa diorbitkan melalui program uRBan SUB Preneur," ujar Ony.

Sub Koordinator Pengembangan Usaha Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya Edi Wiyono juga menyatakan dukungannya terhadap program uRBan SUB Preneur karena sinergi menjadi moral utama dalam meningkatkan kinerja UMKM.

"Sinergi dengan seluruh stakeholder memang sangat diperlukan," katanya. 

Sebab, lanjut dia, untuk menciptakan UMKM yang tangguh dan memiliki daya juang tinggi ini tidak mudah dan butuh proses. Dan satu hal yang paling penting juga adalah mengubah mindset UMKM menjadi karakter yang bagus. Oleh karena itu perubahan mindset pelaku usaha menjadi prioritas utama.

"Karena terus terang saja, usaha itu dimulai dari kerja keras dan kepercayaan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut