get app
inews
Aa Read Next : 2 Polisi Divonis Bebas dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan, Guru Besar Unpad Angkat Bicara

Siswa SD di Surabaya Gelar Salat Ghoib Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:43 WIB
header img
MIM Dupan Surabaya menggelar Salat Ghoib untuk korban tragedi kerusuhan supoter bola saat laga Persebaya vs Arema FC, Senin (3/10/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNews.id - Ratusan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 28 (MIM Dupan) Surabaya menggelar Salat Ghoib untuk korban tragedi kerusuhan supoter bola saat laga Persebaya vs Arema FC, Senin (3/10/2022).

Salat Ghoib yang diikuti 207 siswa ini sebagai bentuk ungkapan atas tragedi yang membuat ratusan jiwa melayang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur tersebut.

Kepala MIM Dupan Surabaya Ustad Rohim mengatakan, kegiatan ini menjadi perwakilan rasa kesedihan kehilangan salah satu anggota keluarga.

"Sholat ghoib ini kami lakukan bersama siswa-siswi untuk mewakili ucapan turut berduka dan berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga Allah menempatkan mereka di tempat yang terbaik disisi Allah dan dimasukan dalam surganya," tuturnya.

Selain itu, lanjut pria yang biasa disapa Ustad Ochim ini, kegiatan juga sebagai pembelajaran kepada anak didiknya supaya tahu apa itu Salat Ghoib.

Bagi Ustad Rohim, pelaksanaan sholat ghoib MIM Dupan merupakan upaya lanjutan dari instruksi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya.

"PDM Kota Surabaya mengintruksikan (AUM) Amal Usaha Muhammadiyah baik masjid, sekolahan, maupun panti asuhan di seluruh Kecamatan Se-Suranaya untuk menggelar shalat Ghaib," ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut