get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Dampingi Pengemasan dan Labeling Produk, Hima Hers Ingin Tingkatkan Perekonomian Desa

Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:14 WIB
header img
Mahasiswa membantu masyarakat untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Foto/Dok Unusa

SURABAYA, iNews.id - Himpunan Mahasiswa (Hima) Ners Unusa mendampingi masyarakat Desa Kelayan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura melakukan pengemasan dan pelabelan hasil produksi tanaman herbal menjadi suatu produk yang dinamai Djampi Badijan. 

Hal ini dilakukan mahasiswa dari prodi S1 Keperawatan Unusa yang lolos dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang merupakan program dari Kementrian Kebudayaan, Pendidikan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (Dikti).

Ketua kelompok Hima Ners Moch. Rizal Abdillah menjelaskan, bahwa acara ini lanjutkan dari program mahasiswa yang mendampingi masyarakat dalam penanaman tanaman herbal di desa tersebut. Mahasiswa membantu masyarakat untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

"Kami membantu masyarakat desa untuk bisa mandiri dan memanfaatkan sumber daya alam yang bagus untuk menanam tanaman herbal, dan dijadikan jamu yang memang minuman khas dari Indonesia," ungkap Rizal.

Dengan hasil ini, nantinya mahasiswa juga mengajarkan masyarakat untuk bagaimana promosi melalui media sosial untuk memasarkan jamu tersebut. "Kami mendampingi hingga bagaimana pemasaran yang akan dilakukan masyarakat desa," terang Rizal.

Rizal menembahkan adanya pengemasan ini dapat menarik minat beli konsumen, pengemasan di buat se-eye catching mungkin untuk menarik perhatian para calon membeli tertarik untuk membelinya. 

"Selain menarik, kemasan ini juga mudah dibawa kemana-mana," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut